Thursday, May 31, 2007

(INFO) HATI-2 TERIMA SMS DARI 222

----- Forwarded message from hrlina71 <hrlina71@yahoo.co.id> -----
Date: Wed, 30 May 2007 02:53:10 -0000
From: hrlina71 <hrlina71@yahoo.co.id>
Reply-To: Indonesian-Business@yahoogroups.com
Subject: [Indonesian-Business] Re: Fw: (INFO) HATI-2 TERIMA SMS DARI 222
To: Indonesian-Business@yahoogroups.com


Selamat pagi,

Saya juga mau berbagi pengalaman, banyak juga modus operandi penipuan
dari handpone atau sejenisnya sepertinya yang diutarakan teman2 yang
saya alami.

Saya juga pemakai kartu halo, entah berapa kali mereka sms ke saya
tidak pernah saya gubris. Dan ini anehnya sewaktu saya menggunakan
kartu star One. Mereka langsung menghubungi saya via telephone dan
mereka tahu nama saya. Mereka katakan nomor starone saya mendapatkan
undian. Saya katakan ambil saja hadiahnya untuk anda, tetapi mereka
bisa meyakinkan saya bahwasaya mereka lagi "on air" sedang ada
wartawan lagi meliputi kemenangan saya. Ujung-ujungnya mereka minta
no rekening yang ada ATM nya.

Saya juga tidak bego, saya berikan no rek yang tidak ada saldonya.
Kalau benar menang ya syukur, kalau tidak ya rasain deh lo! Gua
kibulin. Ternyata memang benar mereka pembohong. Mereka tuntun saya
ke jaringa pembukaan aktivasi Internet banking. Yang bisa transaksi
dari via handphone. Dan ternyata mereka tidak mentransfer dana karena
dana saya tidak ada. Alasan mereka jaringan tidak bagus, mereka
meminta saya no rek lainnya.

Harap hati-hati terlalu banyak penipuan jaman sekarang


--- In Indonesian-Business@yahoogroups.com, "Melva" <melva.acc@...>
wrote:
>
>
> Subject: (INFO) HATI-2 TERIMA SMS DARI 222
>
>
> Guys, hati-hati jika terima SMS dari 222, kejadian ini gue alami
sendiri,
> tadi malam (13 Mei'07) jam 23:25. SMS ini bunyinya sbb: "Selamat,
anda
> mendapatkan bonus PULSA dr TELKOMSEL POIN edisi Thn 2007. senilai,
RP
> 1.000.000 (juta) u/mengaktifkan silahkan tekan;
*858*081354691954*40# lalu
> tekan, OK/YES terima kasih".
>
> Buat yg nga tau *858* itu digunakan untuk transfer pulsa so sms itu
> menyuruh kita untuk transfer pulsa sebesar 40rb ke nomor
081354691954,
> untung gue suka baca info so nga ketipu tapi bagaimana buat orang2
yg nga
> ngikutin info? Dah gitu sms itu meyakinkan banget dari 222 dimana
setau gue
> nomor itu adalah nomor resmi dari Telkomsel. Bingung khan, kenapa
bisa
> untuk
> penipuan??? Koq bisa yah perusahaan sebesar Telkomsel nomornya
digandakan
> oleh orang yang tidak bertanggung jawab???
>
> Karena gue punya niat baik agar orang2 tidak ada yg ketipu spt gue
maka
> pada saat itu jg gue langsung telp ke CS Telkomsel di 116 untuk
komplain
> agar nomor 081354691954 diblokir dan dilacak siapa orangnya (khan
sudah
> registrasi di 4444). Mau tau apa jawabannya??? Karena kita di
negara hukum
> maka kita tidak bisa sembarangan ngeblokir nomor, walaupun gue
bilang ->
> kalau gue bawa bukti sms ini ke Grapari, bisa nga nomor ini
diblokir? Dia
> bilang tetep aja nga bisa krn ini negara hukum, kl mau jg bawa
bukti sms
> ini ke polisi, biar polisi yg usut, males lah gue urusan sama
polisi,
> apalagi gue juga bukan korban krn gue nga dirugikan koq, so buat
apa lapor
> polisi??
>
> Yah kita boleh bangga lah krn hidup di negara hukum sehingga
penipu2 SMS
> spt ini bisa bebas.
>
> Oh yah, waktu gue telp CS Telkomsel, mereka memang mengakui bahwa
222
> adalah nomor dari Telkomsel tapi jika ada undian maka pemenangnya
tidak
> pernah dipublikasikan melalui sms melainkan melalui koran atau
televisi,
> yah ini buat info aja dan tolong mail ini di foward ke milis2 dan
lain2,
> syukur2 nyampe jg ke orang2 yg kerja di Telkomsel
>
> Note: Buat yang mau lihat bukti SMS, gue masih simpen koq
>
>
>
>
> David
>
> IT Staff
>
> PT. Mulia Indonesia Muda

No comments: